Entri Populer

Sunday, June 23, 2013

HAPE LAYAR SENTUH


Makan di warung itu enak, tinggal pilih mau makan pake apa. Apalagi semua di layani oleh si penjual. Kita Cuma tinggal tunjuk pada etalase lauk. Dan memang teknologi layar sentuh terinspirasi dari warung tegal ini. Konon, si bule yang nyiptain layar sentuh itu wisata ke borobudur. Di jalan busnya ngisi bensin di pom bensin, nah di seberang pom bensin ada warung tegal yang sedang ramai pengunjung.

Denagn seksama sibule itu memperhatikan pengunjung warung yang menunjuk-nunjku etalase lauk pauk. Bahkan sambil nempelin wajahnya ke kacanya. Kebetulan juga dia lagipegang hape, dan jempolnya uda kriting smsan sepanjang perjalanan tadi. Apalagi kipetnya keras banget. Ada yang botak lagi alias hurupnya udah ilang. ( emang ada bule punya hape rombeng ..??)


Dan akhirnya...

Dia mulai berpikir, bagaimana caranya agar hape bisa jalan Cuma di tunjuk-tunjuk kaya orang yang di warung tegal itu. Nah... setelah 40 hari 40 malam bereksperimen maka jadilah hape layar sentuh itu. Begiti konon ceritanya, asal mula hape layar sentuh.

Kembali di suasana makan di warung.

Enaknya lagi, makanya sambil ngobrol ngalor ngidul. Juga kakinya ningkring satu di bangku. Enak banget pokoknya. Ngobrolnya tentang apa aja, bebas. Asal jangan bikin ribut aja. Apalagi kalau penjualnya bisa jadi moderator, pasti pengunjung akan betah di warung itu. Soale bahan pembicaraan gak habis-habis.

Bagi orang yang tidak biasa makan di warung, memang agak canggung. Tapi sebenarnya seneng juga ikut ndengerin ceritanya. Kadang ikut tertawa, walaupun jaraknya agak jauh dari sumber cerita.

Suatu saat aku mau cerita, tentang cerita cerita di dalam warung. Banyak lho, ada yang serius, ada yang candaan. Ada curhat, bahkan yang lebay-lebay juga banyak. Ini semua karena aku hampir setiap hari makan atau sekedar minum di warung. Di berbagai warung. Karena memang daerah kerjaku sangat memungkinkan untuk melepas lelah di dalam warung. Juga karena kebiasaan orang daerah sini suka sekali ke warung. Walaupun rumahnya hanya sebelahan saja dengan warung itu.

Oke..??

Cobalah ke warung, dimana hape layar sentuh terinspirasi darinya.

No comments:

Post a Comment