Entri Populer

Wednesday, September 19, 2012

DIALOG ISLAM KRISTEN

Mengikuti sebuah web, dari iklan Detik.com. Kalo gak salah judul web itu adalah, isa islam dan wanita.
Isinya tentang wanita menurut islam dan kristen, dan menurut admnnya wanita islam tidak pernah diceritakan masuk surga dalam alqur'an.. dsb..
 
Aku pingin ketawa membacanya, gak bisa jelasin kenapa... Tapi wanita islam paling goblokpun tahu, bahwa dia juga berhak masuk surga..
 
Si admin ini ( mungkin ) ingin menggoyahkan ke-imanan wanita islam, lewat pemahamannya tentang wanita dalam alqur'an yang di terapkan asal jadi, asal nemplok, dan asal-asalan juga...
 
Ooooalah, admin-admin kristen ini... koplak banget... Bahkan aku gak takut kalo wanita islam ikut membaca/mengikuti web itu. Biar mereka tahu, para kristen menyerang al qur'an dengan sesuatu yang menggelikan..
 
Untuk para kristen, atau yang bukan islam lainnya...
Salah kalau kalian beranggapan bahwa islam dan kristen itu beda... Islam mengakui kristen,yang dalam bahasa alqur'annya adalah nashara ( orang-orang dari nazaret ), di dalam al qur'an banyak di ceritakan kisah-kisah orang-orang kristen awal ( semasa isa 'alaihi salam hidup ), baik masyarakat ataupu para shabat isa 'alaihi ssalam sendiri.
 
Contohnya dalah di dalam surat yasiin, ada kisah tentang pengkabaran injil ( tentang tauhid ) oleh tiga sahabat isa 'alaihisalam pada sebuah daerah/ negeri. Dan negeri itu selalu mendustakan/menolak isi pengkabaran injil oleh para penginjil, sampai pada penginjil yang ketiga, dan akhirnya salah seorang dari mereka, mengakui kebeneran pengkabaran itu, namun dia malah dibunuh oleh kaumnya... Kisah ini tertera dalan ayat ke hingga ayat ke
 
Di sini sangat jelas, posisi injil, dan isa 'alaihi salam dalam islam dan al qur'an. Nah... Apa posisi islam dalm kristen sekarang...??
 
Ketahuilah, temanku para kristen...
Seanadainya Allahu yang Maha Esa tidak mengganti nama agam ibrahim 'alaihissalam, maka islam adalah agama ibrahim 'alaihi salam dan demikian juga yahudi dan kalian para kristen... Buktinya..??
 
Kota suci kita sama, yaitu baitul makdis, dan ka'bah di makkah adalah rumah Allahu yang di akui oleh pendahulu-pendahulu kita. Tata cara ibadah hampi sama, hajji dan shalat ( dalam hal ini sujud  dan ruku' ).
 
Lalu kenapa para kristen sekarang mengaku beda dengan islam, dan islam mengatakan para kristen adalh orang yang sesat..??
 
Sejarahlah yang bercerita, jadi jangan dulu al qur'an yang pasti benar di bawa-bawa. Sejarah yang panjang dan gelap telah membawa kristen dan injilnya keluar dari jazirah, muter di eropa, dan menetap di sana, di campur aduk denga adat dan budaya serta kepercayaan bangsa eropa... Bahkan lupa dengan ajaran asalnya, bahwa Tuhan itu satu, tidak beranak, dan tidak di peranakkan ( tidak punya orang tua ). Itulah inti ajaran seluruh agama wahyu... Meng - ESA -kan Tuhan, dan tidak membuat adanya perantara antara mahluk dan Tuhan selain kenabian.
 
Sejarah saja di benarkan, baru bicara masalah kitab dan isinya...
oke teman kristen...???

1 comment: