Entri Populer

Wednesday, September 12, 2012

SUSAHNYA MEMBERI PENGERTIAN BAGI ORANG YANG BELUM MENDAPATKAN HIDAYAH

Segala puji hanya milik Allah, Tuhan semesta Alam. Aku bersaksi bahwa tiada Ilah selain Allah, Tuhan yang Esa, dan tidak ada yang pantas menyamaiNYA. Dan aku bersaksi, Muhammad bin 'Abdullah Salallahu 'alaihi wa sallam adalah hambaNYA dan rasulNYA, orang yang paling benar perkataanya, dan paling benar petunjuknya. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepadanya hingga hari kiamat kelak.
kayaknya gak nyambung,ya...?? antara foto dan artikelnya...
Sungguh sangt sulit, memberi pengertian kepada orang yang di dalam hatinya masih gelap, tak ada sedikitpun cahaya hidayah. Bagaimanapun kita berusaha, kita hanya akan mendapatkan balasan yang tak kita harapkan, bahkan terkadang justru cemoohan yang terlontar dari mulutnya. Bahkan kebaikkan kita kadang di salah artikan, di sangkanya kita mempunyai pamrih di balik kebaikkan kita kepadanya. Ibarat kata, semanis apapun kita tersenyum, di matanya hayalah seringai permusuhan.
 
Maka,kita harus tetap bersabar dalam menghadapi orang yag seperti itu. Percayalah, orang yang seperti itu juga mempunyai problem hubungan dengan masyarakat sekitar, bahkan dengan orang-orang terdekat dan keluarganya. Biasanya orang yang seperti itu adalah rang yang dimanjakkan oleh lingkungannya. Sehingga segala tingkah lakunya akan di biarkan saja, seperti prilaku anak kecil yang sedang bermain.
 
Tetaplah bersabar, untuk selalu memberi peringatan kepadanya, dengan disertai do'a, semoga hidayah masuk ke relung hatinya, sehingga akan mudah menerima hikmah dan kebenaran, yang kesemuaannya itu, juga demi kebaikkan dirinya.
 
Tetaplah semangat dalam menyerukan kebenaran, walaupun hanya seorang diri...
 
pemalang, abu hana al banyumasy

No comments:

Post a Comment